Dan kepunyaanNya lah bahtera-bahtera yang tinggi layarnya di lautan laksana gunung-gunung. Syair Imam Syafi'i : "Ilmuku selalu bersamaku kemana aku pergi, kalbuku yang telah menjadi gudangnya bukan lagi peti2 bila aku berada di rumah ilmuku pun bersamaku pula di rumah, dan bila aku di pasar ilmuku pun berada di pasar "
" Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah, Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah, Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam, Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya "QS:Al 'Alaq :96 (ayat 1-5) Dengan memberi perhatian kau berpeluang memperoleh lebih dari sebuah perhatian, dgn sabar kau akan mendapatkan lebih dari apa yg kamu harapkan, :)...

Other Link

Jumat, 14 Januari 2011

Magang (SME, Harapan jaya bekasi utara)

Chapter 1
Hari itu senin 3 januari 2011 kami berempat berangkat ke bekasi dalam rangka magang teknik membuat maket kapal. Tepatnya di kediaman bpk HM Rony Thamrin yang sekaligus menjadi home industri SME international profesional scale model ship.

Pukul 9.00 AM kami berangkat dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia dengan Mercedes Benz. Rudi sebagai driver, Gerry sebagi sayap kiri, Gue sebagai back kiri, Ridwan sebagai back kanan. Pagi itu Sang surya bersinar cerah secerah wajah kami yang penuh semangat pagi. Walau kemacetan ibukota melanda diawal perjalanan kami.

...........................to be continue......by Iqbal A kumbara (IAk)

 Chapter 2
Alhamdulilah perjalanan kami lancar sampai tujuan. Perjalanan depok- bekasi kami tempuh dengan jalur exit pintu tol bekasi barat. Tak terasa waktu kian beranjak cepat kami telah tiba di depan gerbang kediaman bpk Rony.

Kedatangan kami disambut dengan ramah oleh bpk Rony, kami dipersilakan masuk.

Maksud dan tujuan kedatangan kami telah disepakati beberapa hari sebelumnya oleh bpk Rony. Saat itu kami meawarkan diri untuk bisa magang disini. Tawaran kami pun disambut bahagia oleh bpk Rony. Dan untuk hari pertama kami magang, 3 januari 2011.

Sering orang bilang,,.hari pertama adalah hari yang mengasyikkan, ya mungkin benar. Hari pertama kami isi dengan walking walking eating eating n watching watching. ya kami sore itu bertolak ke .........salah satu tempat di bekasi. Dengan harga miring kami ditraktir bung Rudi untuk nonton Tron. malam itu kami pulang pukul 10.00 PM.

4, 5, 6, 7 januari 2011, adalah hari efektif kami untuk mengerjakan maket. Dengan jam kerja dari jam 08.00 AM- 05.00 PM,  minggu pertama kami menyelesaikan 2 maket, yaitu midship section cut way untuk kapal general cargo dan bulk carrier. Sabtu pagi 8 januari 2011, babak pertama kami sudahi sejenak untuk kami lanjutkan kembali senin depan dengan tanpa ridwan dan rudi. ya, kedua bocah itu mengikuti meneer 2007 ke Bali. Pagi itu kami bertolak ke depok.
Thanks to Rudy the best driver between us.

,...........................to be continue.............by Iqbal A kumbara. (IAk)....

Chapter 3  
10 januari 2011, 09.00 AM kami berenam, sebagai striker kanan bpk Hadi tresno, asisten striker kiri Maba, gelandang kiri Ari, gelandang tengah gerry, gelandang kanan Gw, bek kiri Edwin, dan bek kanan Ridwan. menuju Pt Arindo pasific Chemical di gunung putri bogor jawa barat. kami mendapat undangan workshop dengan tema" penggunaan resin yang baik untuk industri fiber dan lainya yang berhubungan dengan industri kapal fiber".

10.30 AM kami tiba di tujuan, disana telah tiba terlebih dahulu bpk Sunaryo. kedatangan kami disambut dengan ramah oleh panitia acara, dengan mengisi beberapa daftar hadir terlebih dahulu dan photo bareng sebelum akhirnya kami diipersilahkan menuju ruang presentasi.

presentasi dipimpin oleh saudara ,,.. dari afrika selatan. beliau mempresentasikan tentang kelemahan2 yang terjadi pada saat menggunakan resin, akibat yang ditimbulkan dari kesalahan , dan kiat agar tidak terjadi kesalahan, serta tidak ketinggalan juga mempromosikan produk penuang resin dan resinnya,..:-))

sekitar 1 jam presentasi berjalan. akhirnya kita dipersilahkan istirahat sejenak untuk lunch di tenda yang telah dipersiapkan diatas gedung. ya diatas gedung tepat. kebetulan pada siang itu angin sangat kencang menerpa tenda. untuk sessaat kami dan panitia acara tak mempersoalkan.

hemm,.. akhirnya makanan datang,. menu pertama 2 potong roti basah isi coklat mengisi kekosongan perut ini. dengan kesegaran sebotol sprite dingin mempercepat aliran masuk kedalam perut. tak begitu lama kemudian sekotak Hoka2 bento disodorkan kepada tiap hadirin. hmmm,.. akhirnya makan nasi juja,..hehe,,.

ya, sembari menyantap hidangan makan siang hadirin dihibur dengan alunan lagu merdu yang dibawa oleh presenter acara. kemerduan suara beliau mampu mendatangkan anginribut,..hehee,.. sehingga tenda makin kencang diterpa angin. ya,. sampai ada sebagian besi kerangka tenda jatuh ke bawah menimpa atap pemukiman. dan beberapa hadirin membantu memegangi tenda agar tidak terbang melayang. :-))

suasana sempat tegang sejenak, dan para hadirin dipersilahkan untuk efakuasi ke ruangan indoor dibawah, untuk melanjutkan praktek penggunaan resin yang benar menggunakan teknik " vacum injection".


suasana sempat tegang sejenak, dan para hadirin dipersilahkan untuk efakuasi ke ruangan indoor dibawah, untuk melanjutkan praktek penggunaan resin yang benar menggunakan teknik " vacum injection".

........................hingga pada penghujung acara workshop, panitia membacakan undian kejutan yang berhadiah voucher 200rb di Carefoure. Alhamdulilah nama iqbal a Kumbara disebut oleh panitia. ya,. siang itu Gw mendapat rejeki sebelum nama bpk Hadi Tresno disebut panitia. :-))).


04.00 PM acara usai, hadirin diajak photo baren didepan halaman PT. Arindo pasific Chemical sebelum akhirnya kami pulang.

oh, ya,..kembali ke paragraf tentang lunch,.... pada saat yang tepat Dang ayi tiba di PT. Arindo, kenapa saya bilang tepat,..? karena itu adalah jam makan siang, times for lunch,..hehee,..iya, karena ia harus membereskan terlebih dahulu masalah yang menimpa pada merzonya,. ada masalah dengan pintunya,..

ya, kembali ke, acara photo2 bareng di depan PT. Arindo,...setelah itu kami pulang dengan posisi yang agak berubah sehingga memaksa Gerry untuk maju kedepan menggantikan posisi Maba menjadi Assist pak Hadi, Ridwan mengisi posisi Gerry dan memaksa Edwin untuk menjaga pertahanan belakang seorang diri, ( karena assisten striker kita telah pindah menjadi assisten pak Sunaryo). hehe,.maksudnya, Maba dan bpk Sunaryo telah meninggalkan acara terlbih dahulu sebelum acara usai. dan dang Ayi berada didepan kami dengan mengendarai Merzonya yang ckit ciet ckit,..hehee,..pizzz

1 komentar:

  1. Kak klo boleh tau bpk rony thamrin itu ialah lulusan apa dan dari universitas mana?
    Trimakasih kak.

    BalasHapus

beri komentar